Download PDF Silabus OSN 2018 SMA dan SMP Untuk Semua Bidang Lomba [Lengkap]

 merupakan wadah bagi siswa dalam mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter  Silabus OSN 2018 SMA dan SMP Untuk Semua Bidang Lomba [Lengkap]Olimpiade Sains Nasional [OSN] merupakan wadah bagi siswa dalam mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter [PPK] melalui bidang sains.

Proses pembelajaran sains di sekolah diharapkan memberikan dampak positif dalam peningkatan mutu pendidikan sains yakni bidang Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam [IPA] dan Ilmu Pengetahuan Sosial [IPS] untuk tingkat SMP. Serta melalui bidang Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Astronomi, Ekonomi, Geografi, Kebumian dan Komputer untuk tingkat SMA.

Seperti pada umumnya kompetisi memang selalu mencari yang terbaik dari yang terbaik, begitu juga dengan OSN ini sendiri. Selain mencari yang terbaik, OSN ini juga mengajarkan agar para peserta OSN terbiasa dalam hal pemecahan masalah [problem solving], penalaran [reasoning], dan komunikasi tertulis. Oleh karena OSN berorientasi kepada peningkatan kemampuan dalam ketiga aspek tersebut, maka OSN ini sangat baik untuk diikuti dan semoga pemerintah mempertahankan program baik seperti OSN ini.

Seperti apa yang disampaikan Bapak Yohannes Surya bahwa lewat kompetisi atau lomba kita bisa;
  1. Menanamkan jiwa kompetisi yang sehat,
  2. Membangun rasa percaya diri,
  3. Menumbuhkan jiwa pantang menyerah,
  4. Selalu memberikan yang terbaik, dan
  5. Mengasah kemampuan dalam memecahkan masalah.

Agar peserta OSN tahun 2018 ini dapat memberikan hasil yang optimal pada saat pelaksanaan OSN berlangsung, Pemerintah memberikan silabus dan petuntuk pelaksanaan OSN pada tahun 2018 ini. Semoga silabus dan petunjuk pelaksanaan OSN ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

Silabus Materi dan Petunjuk OSN SMA

Silabus Materi dan Petunjuk OSN SMP


Silabus OSN ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan silbus OSN pada tahun lalu, silahkan disimak kembali silabus OSN tahun 2017 [disini] .

Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk berbagi hal baik kepada rekan-rekan yang lain, siap tahu mereka berminat untuk ikut OSN pada tahun ini. Jika ada yang ingin disampaikan atau ditanyakan silahkan disampaikan😊


Via : http://www.foldersoal.com

0 Response to "Download PDF Silabus OSN 2018 SMA dan SMP Untuk Semua Bidang Lomba [Lengkap]"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel